Banyak manfaat yang didatangkan dari survey online diantaranya mampu menghasilkan uang bagi pensurvei. Sehingga survey online cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan penghasilan. Penghasilan yang ditawarkan dari survey Online biasanya berkisar Rp 10000 – Rp 50000 /hari.

Apalagi saat ini juga banyak sekali situs survey online yang tersebar di dunia maya yang sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan anda, seperti startsurveyonline.com, Toluna, Yougov, Viewfruit, dll. Survey yang tersedia juga selalu ada untuk setiap harinya.

Akan tetapi, yang menjadi masalah utama adalah survey-survey yang kita dapatkan tersebut seringkali tidak cocok atau tidak sesuai dengan kriteria yang mereka cari.

Dikarenakan untuk menjawab survey online tidaklah mudah, dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Peserta survey online juga harus memiliki kriteria khusus yang diinginkan penyedia survey.

Selain itu juga dibutuhkan kiat dan trik khusus agar bias lulus menjawab dan lolos verifikasi awal jawaban dari pertanyaan survey.

Berikut tips-tips yang bisa kamu jadikan sebagai pegangan agar bisa berhasil ketika ingin mengikuti atau menjawab pertanyaan dari survey online:

1. Baca poin poin atau keterangan sebelum menjawab survey. Baca dengan teliti setiap pertanyaan yang diajukan .

2. Tidak perlu terburu – buru dalam menjawab pertanyaan .

3. Usahakan login setiap hari, biasanya penyedia survey akan menyediakan survey setiap harinya, jika lebih dari satu hari kemungkinan kuota pengumpulan sampel penuh. Sayang kan kalu kamu sampai kehilangan poin.

4. Pada beberapa survey biasanya penyedia survey menginginkan kriteria khusus seperti produk wanita, misalnya produk kecantikan, sabun, shampoo , bahkan pembalut . Jika kamu wanita, kemungkinan kamu membawa poin plus lebih banyak

5. Dibutuhkan kesabaran untuk menjawab survey, biasanya 5-30 menit

6. Usahakan koneksi internet di laptop atau smartphone stabil

7. Jangan merefresh page survey saat survey sedang berjalan

Trik diatas sudah banyak yang mencobanya dan hampir pasti lolos kriteria peserta survey yang diinginkan.

Namun juga jangan langsung kecewa ketika tidak bisa menyelesaikan survey karena adakalanya kita tidak berhasil karena kuota surveynya penuh, atau survey sudah ditutup, atau kita tidak sesuai dengan kriteria.