Jika Anda sedang membuat website, tentu Anda berharap dilihat lebih banyak orang. Lalu apa yang Anda lakukan? Agar website Anda cepat dikenal lebih luas, maka Anda perlu memahami hal-hal seputar SEO Saat membahas SEO, maka Anda pun segera bertemu istilah yang disebut backlink.

Secara sederhana, backlink dibutuhkan supaya website mudah ditemukan atau berada di posisi atas pada pencarian. Tapi, tidak semua backlink bisa bekerja efektif pada peningkatan performa website Anda. Pada pembahasan kali ini, kita akan mencari tahu lebih banyak tentang pentingnya backlink pada website. Nantinya Anda pun akan mengetahui tips beli backlink yang recommended buat menaikkan performa website.

Pengertian Backlink?

Backlink yaitu satu tautan yang dipasang ke dalam suatu website dan mengarah menuju situs web milik Anda. Aktivitas menanam backlink tersebut dikenal dengan link building. Dalam link building atau strategi membangun backlink ada yang jadi pemberi dan juga penerima.

Saat Anda menaruh link situs web dari orang lain pada website/blog Anda, di situ artinya Anda jadi pemberi backlink. Sebaliknya, jika situs web Anda mendapat link dari pemilik website lainnya, maka Anda menjadi penerima backlink. Cara kerjanya memang terkesan cukup simple, tapi pada praktiknya memiliki kerumitan tersendiri. Simak ulasan ini sampai selesai, agar Anda mendapat gambaran lebih lengkap.

Pentingnya Membeli Backlink Untuk Performa Website

Ketika sudah memahami pengertian backlink serta bagaimana cara kerjanya secara singkat, waktunya kita ketahui pentingnya backlink pada website Anda. Simak poin-poin berikut ini.

1. Agar Gampang Ditemukan dalam Pencarian Google

Seperti halnya manusia yang pakai map ketika mencari dan menemukan tempat baru, begitu juga Google pun mengandalkan backlink agar halaman baru dapat dikenali. Setelah itu mengindeks ke pencarian Google. Ketika backlink yang diterima makin banyak, maka semakin cepat pula website didekteksi oleh mesin pencari.

2. Mendatangkan Trafic Website

Trafic dalam hal ini adalah banyaknyaa pengunjung menujuu website Anda. Bukan hanya trafic yang mungkin Anda peroleh dari hasil penemuan Google, tapi backlink memungkinkan datangnya trafic dari tautan yang ada di website orang yang memberi backlink. Apabila website orang yang memberikan backlink sudah punya jam terbang, maka website Anda pun akan mendapat lebih banyak trafic.

3. Menjadi Ukuran Website Populer

Saat ada orang yang mencari suatu kata lewat Google, maka Google menyajikan beberapa hasil pencarian yang paling relevan. Google akan mengarah ke halaman yang cenderung populer. Beli backlink juga berguna untuk meningkatkan popularitas suatu website agar lebih dikenal. Ketika banyak backlink yang berkualitas menuju ke website, maka website tersebut populer menurut Google.

Bagi anda yang ingin beli backlink go.id dan backli ac.id atau edu melalui forum seperti ads.id maupun melalui grup facebook, simak tips berikut ini sebelum membelinya.

Tips untuk Anda yang Ingin Beli Backlink

Karena sangat penting, wajar bila backlink yang berkualitas tidak bisa diperoleh dengan cara yang mudah. Dalam banyak kesempatan, ada juga harga yang mesti dibayarkan untuk sebuah backlink yang bagus. Tapi, hal itu akan semakin praktis jika Anda mengetahui rahasianya. Simak panduan di bawah ini untuk mendapat backlink yang terpercaya.

1. Buat Content yang Bermanfaat

Demi mendapat backlink yang berkualitas, sejak awal Anda perlu memiliki kredibilitas pada website Anda. Website yang telah memiliki pengunjung setia umumnya cenderung bersedia memberi backlink untuk website yang berkualitas pula. Itulah mengapa, Anda harus membangun kredibilitasnya sejak awal.

Biar lebih kredibel dan terpercaya, maka hal pertama yang harus dipastikan pada website/blog adalah adanya konten berkualitas. Pastikan bahwa konten website Anda dibuat secara informatif, lengkap, dan bisa menjadi solusi untuk orang yang mengakses. Konten yang ditulis memang tidak harus selalu bertema hal baru atau yang sedang populer, tapi harus ada manfaatnya bagi yang membaca.

2. Buatlah Infografik

Seringkali orang-orang tidak sempat membaca suatu paragraf yang panjang. Padahal Anda sedang menyampaikan sesuatu yang penting dan lengkap. Sebenarnya Anda tetap bisa menyampaikan lebih ringkas dan padat melalui sebuah infografik. Dengan infografik, maka konten Anda akan lebih menarik dan gampang dicerna orang. Bila orang merasa nyaman dengan content dan infografik yang Anda sajikan, maka secara bertahap website Anda cepat meningkat traffic-nya.

3. Platform Berbagi Konten

Setelah membuat konten yang bagus, selanjutnya Anda disarankan membagikan ke media sosial agar lebih banyak yang menjangkau. Hal tersebut wajib untuk diupayakan secara berkala. Tetapi, bukan hanya membagi ke social media, Anda pun disarankan membagikannya lewat platform berbagi konten seperti Kompasiana, Quora, atau media lain yang bisa menaruh link web Anda. Di sana Anda dapat menuliskan ulang artikel baru yang berhubungan dengan inti ulasan Anda kemudian taruh link Anda. Dengan demikian Anda menerima backlink dari berbagi content tersebut.

Langkah yang sudah kita bahas pada dasarnya adalah rekomendasi mencari backlink, khususnya beli backlink yang dapat dilakukan sendiri. Meskipun kadang prosesnya tidak bisa instan. Harus ada berbagai percobaan Anda lakukan. Ada kalanya Anda juga perlu membangun jejaring dengan banyak orang, misalnya blogger yang sudah populer. Tentu saja prosesnya tidak selalu berjalan mulus karena mereka juga tidak selalu terbuka setiap saat untuk kerjasama.

Tapi, Anda masih bisa melakukannya dengan lebih mudah bersama siagan.com. Anda bisa beli backlink dengan proses mudah dan harga terjangkau. SiAgan juga menyediakan berbagai macam produk dan layanan digital yang dihadirkan oleh para penjual atau freelancer, serta para content creator. Anda bisa menemukan berbagai macam jasa dan produk digital berkualitas seperti jasa SEO, desain, artikel, theme, software, dan lain-lain. SiAgan juga didukung oleh sumber daya manusia yang amanah kompeten di bidangnya.

SiAgan menyediakan jenis Backlink .go.id (Pemerintahan Lokal), .ac.id (Kampus Lokal), .edu (Kampus Luar) yang mempunyai DA PA tinggi.

Backlink Ac.id Paket 1

Beli Backlink Paket 1 di SiAgan Anda akan mendapatkan backlink 10 GO.ID + 25 .AC.ID sudah include artikel 300 kata dan ada lagi BONUS 3 BlogPost ke situs komunitas lainnya.

Backlink Go.id Paket 2

Beli Backlink Paket 2 akan dapat backlink 25 .EDU High DA + 10 GO.ID + 25 .AC.ID sudah include artikel 300 kata dan ada lagi BONUS 3 BlogPost ke situs komunitas lainnya.

Backlink Edu Paket 3

Beli Backlink Paket 3 dapat backlink 3 PBN 2.0 DA 90 + 25 .EDU + 10 GO.ID + 25 .AC.ID + 12 BlogPost Situs Komunitas, include artikel 300 kata dan BONUS 3 BlogPost ke situs .id lainnya.

Sudah banyak para Jasa SEO maupun Digital Marketing yang berlangganan backlink di SiAgan. Karena memang terbukti dan memberikan efek yang signifikan terhadap website-website yang mereka kelola.