Furnitur yang terbuat dari kayu jati masih menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan kualitas kayu jati lebih baik dibanding jenis kayu lain.

Jika Anda berniat membeli furniture berbahan kayu jati, usahakan lakukan pemilihan secara tepat. Jangan sampai salah dalam mengambil keputusan mengingat harga furniture ini yang cukup tinggi.

Maka dari itu pastikan membeli furniture dari bahan kayu jati yang berkualitas. Seperti furniture dari Segoro Mas Teak Furniture yang merupakan Teak Furniture Indonesia. Selain itu PT Segoro Mas juga merupakan furniture manufacturer dan juga eksportir furniture yang fokus pada produk kayu terutama kayu jati.

Berikut cara memilih furniture dari bahan kayu jati yang bisa anda praktekkan.

1. Perhatikan Jenis Kayu Jati

Biasanya furnitur yang terbuat dari kayu jati terbagi menjadi 3 kelas, yaitu A, B dan C. Tentu saja masing-masing kelas atau grid ini mewakili harganya masing-masing. Grid furnitur yang termahal adalah kayu jati dengan grid A, karena terbuat dari kayu jati dengan usia kayu yang bisa mencapai 20 tahun bahkan lebih.

2. Jangan Beli Furniture Cacat

Meskipun dari segi nominal harganya lebih murah, sebaiknya Anda menghindari furniture yang seperti itu. Furniture kayu jati yang telah cacat gampang sekali rusak sehingga Anda cuma membuang-buang uang kalau sampai memilihnya.

3. Hindari Furniture yang Banyak Lubangnya

Furniture kayu jati lawas kerap mengandung lubang-lubang kecil di sekujur permukaannya. Biasanya lubang dibuat oleh serangga kecil sebagai rumahnya. Jadi lubang-lubang tersebut menembus sampai ke dalam dan saling terhubung satu sama lain. Akibatnya kayu jati yang kelihatannya masih kokoh tapi sebenarnya sudah keropos di bagian dalamnya.

4. Sesuaikan Desain Furniture

Desain sangat mempengaruhi keindahan furniture tersebut serta dekorasi yang akan kita ciptakan pada ruangan. Belilah furniture kayu jati yang mempunyai model sesuai dengan konsep ruangan yang ingin Anda buat.

5. Beli Furniture Kayu Jati di Toko Ternama

Kalau Anda merasa kurang percaya diri dalam membedakan furniture kayu jati yang asli dan palsu, maka Anda bisa mengakalinya dengan membeli di toko yang mempunyai reputasi baik. Jadi belilah furniture tersebut seperti di PT Segoro Mas yang memang sudah terkenal mempunyai kualitas furniture yang bagus.