Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia dan terletak di ujung selatan pulau Sumatera yang menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler.

Disana juga pernah ada kompetisi selancar internasional yang berlangsung di salah satu pantai! Selain itu, Lampung sering menjadi lokasi syuting beberapa film.

Bagi Anda yang ingin menjelajah Lampung, berikut 4 hal yang wajib Anda lakukan, terutama bagi Anda yang berangkat dari Pulau Jawa.

1. Tentukan Tempat Tujuan

Lampung sangat luas! Jadi, Anda tidak bisa mengcover semua tempat wisata Lampung hanya dalam beberapa hari. Anda harus menentukan lokasi tertentu.

Sarannya, pilihlah beberapa destinasi yang berdekatan dan sesuai dengan lama tinggal Anda di Lampung. Ini bisa menghemat biaya dan memudahkan perjalanan (karena angkutan umum di Lampung belum mencukupi untuk tempat wisata).

2. Pilih kendaraan yang tepat

Setelah itu, Anda bisa menentukan sarana transportasi apa yang akan Anda gunakan di Lampung, apakah sewa mobil, sewa motor atau mengandalkan angkutan umum.

Jika ingin menyewa mobil, pilihlah jasa rental mobil Lampung yang benar-benar terpercaya seperti Ryan Mobil Lampung yang sudah sering digunakan oleh traveller yang ingin pergi ke Lampung.

3. Liburan Saat Low Season

Pernahkah Anda mengambil cuti di akhir tahun atau setelah lebaran? Ini musim ramai - waktu yang sering digunakan orang untuk bepergian dan pulang. Pada saat ini, harga tiket pesawat, akomodasi dan makanan meningkat. Jadi saran, pergilah ke Lampung di luar musim.

Suasana low-season memang tidak seramai high season, namun sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kenyamanan berlibur. Tiket pesawat mudah, hotel menawarkan tarif rendah, dan area resor lebih tenang.

4. Tentukan Penginapan

Liburan di Lampung tidak akan cukup menghabiskan waktu seharian. Saya benar-benar ingin menambahkan beberapa hari lagi untuk lebih bahagia menjelajahi setiap sudut Lampung. Tentu saja, jika Anda merencanakan liburan yang lebih lama, Anda akan membutuhkan akomodasi penginapan di Lampung.

Kamu bisa memilih dan memesan tempat penginapan melalui situs-situs booking yang sudah banyak di internet.

Atau jika ingin lebih hemat, kamu bisa menghubungi teman atau saudara yang ada di Lampung untuk menumpang menginap selama kamu melakukan travelling di Lampung.