Cari tahu cara mengatasi pipa paralon mampet terlebih dahulu agar tahu langkah apa yang harus dilakukan. Beberapa penyebab paling umum dari pipa tersumbat adalah sisa makanan dan kotoran lain yang dapat menggumpal. Sehingga menutup saluran air di dalam pipa.

Jika beberapa penyebab tersebut sangat sulit untuk diselesaikan, jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mengapa?

Karena itu bisa memperburuk keadaan. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan jasa sedot wc profesional seperti jasa sedot wc Rembang bagi Anda yang berdomisili di dalam dan sekitar Rembang. Selain itu, harga sedot wc Rembang juga murah dan bergaransi.

Berikut benda-benda yang dapat menyebabkan saluran air tersumbat yang harus Anda perhatikan:

Kulit Telur

Cangkang telur sebenarnya berkontribusi terhadap tersumbatnya pipa air rumah tangga. Selain itu, membran cangkang yang merupakan bagian terluar kedua setelah cangkang juga cukup padat dan membahayakan kerja pipa air di dalam rumah.

Tepung dan Makanan serat

Bahan sisa memasak seperti tepung jika dibiarkan dapat mengendap sehingga bisa membuat pipa saluran air rumah macet. Selain tepung, Anda juga perlu mewaspadai jenis makanan lain yang berbahan serat.

Mainan Anak

Anda juga harus berhati-hati dengan mainan berbahan padat hingga slime, karena mainan anak bisa menjadi salah satu penyebab tersumbatnya pipa air di dalam rumah. Jadi biarkan mereka bermain, tetapi jangan biarkan mainan mereka menjadi penyebab saluran air mampet.

Teh dan Kopi

Residu dari bubuk teh atau kopi dapat menyebabkan saluran pernapasan tersumbat jika menumpuk dan terlalu sering masuk ke saluran pernapasan. Biasakan membuang sampah jenis ini ke tempat sampah sebelum mencuci gelas yang berisi sampah tersebut.

Pasir Kucing

Ketika membersihkan kandang kucing Anda, pastikan sebelum membilasnya di kamar mandi, sisihkan terlebih dahulu pasir-pasir kucing tersebut atau Anda juga bisa membuangnya. Karena pasir tersebut mudah mengendap sehingga dapat menyebabkan pipa saluran air rumah macet.

Itulah benda-benda yang dapat menyebabkan pipa saluran air tersumbat. Semoga saja bisa lebih membantu agar pipa saluran air di rumah Anda tidak tersumbat atau mampet.