Musik dapat memberikan berbagai manfaat bagi yang mendengarkannya, mulai dari meningkatkan mood hingga meningkatkan motivasi untuk mengatasi rasa lelah dan stres. Selain itu, mendengarkan musik sambil belajar juga dapat membantu meningkatkan kekuatan otak, konsentrasi, dan kewaspadaan.

Bagi Anda yang lebih suka fokus belajar sambil mendengarkan musik, berikut rekomendasi lagu yang dijamin bisa meningkatkan fokus belajar Anda secara efektif.

1. Edo Lee - Black Coffee

Musisi asal New York, AS ini siap mengguncang Anda dengan lagu bernuansa jazzy "Black Coffee" dengan sentuhan ketukan elektronik yang menenangkan.

2. Andrew Applepie - Playing Piano on a Rainy Day

Bagi mereka yang jatuh cinta dengan suara hujan dan lonceng piano yang menenangkan, lagu Andrew Applepie ini adalah pilihan yang bagus.

3. Tulpa - Pretty Things

Tanpa instrumen yang dominan, kamu bisa fokus pada tugasmu sambil mendengarkan lagu tulpa ini.

4. The Deli - Verde

The Deli adalah musisi yang dikenal dengan lagu-lagu RnB-nya yang keren seperti "Verde".

5. Jarami - Aurora

Terkadang Anda merasa mengantuk atau malas di tengah tugas. Nah, Aurora karya Jarami ini bisa menghidupkan kembali mood kamu yang hilang.

6. Catching Flies - Komorebi

Sebuah lagu dapat membawa Anda ke alam dan dunia lain yang mungkin belum pernah Anda kunjungi. Imajinasi ini juga dapat membantu Anda memahami suatu topik. Catching Flys menawarkan ini melalui lagu "Komorebi". Tapi hati-hati untuk tidak menatapnya terlalu lama, Anda akan mengalami trans. Halo~

7. Talos - Lowlight Jazz (feat. Nubya Garcia)

Siapa bilang jazz itu membosankan? Coba dengarkan dulu lagu Talos ini.

8. Coma Pony - Los Colores Sin Aroma Son Piedro

Jangan khawatir, lagu ini tidak terdengar seperti lagu Latin "Despacito" atau bahkan "Asereje". Coma Pony menghadirkan ketukan elektronik yang tidak akan membuat Anda bosan.

9. Limes - Jovial

Untuk bersantai, dengarkan "Jovial" dari Limes yang sarat dengan nada hip-hop lo-fi.

Itulah beberapa rekomendasi musik untuk didengarkan saat belajar. Untuk mendapatkan mp3 nya, kamu bisa mengunduhnya melalui situs Download Lagu 123 yang sudah sering digunakan oleh banyak orang.

Dan tidak hanya itu saja, sebelum download lagu di Lagu123, kamu juga bisa mendengarkannya terlebih dahulu agar bisa tepat sesuai lagu yang kamu inginkan.