Berbicara tentang mata pelajaran favorit, tentu ada hal yang kamu suka dan tidak suka dari sekolah. Pelajaran yang dibenci ini biasanya sering menjadi wabah yang membuatmu malas untuk mempelajarinya.

Alasan mengapa seorang siswa menyukai/tidak menyukai suatu mata pelajaran tidak hanya disebabkan oleh satu faktor saja. Ada beberapa faktor yang membuat siswa menyukai atau tidak menyukai suatu pelajaran.

Tapi sekarang, dengan internet, Anda bisa belajar dan bersenang-senang. Salah satunya kamu bisa mengunjungi Quipper untuk belajar mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Fisika dll.

Berikut adalah pelajaran yang kurang disukai dan dianggap membosankan oleh siswa:

Bahasa inggris

Banyak siswa merasa malu untuk berbicara bahasa ini di depan kelas. Mengatakan kalimat yang tidak lancar membuat mereka lebih tidak percaya diri dalam belajar bahasa Inggris.

Matematilka

Salah satu alasan matematika paling dihindari oleh siswa adalah stigma buruk yang melekat pada mata pelajaran tersebut. Padahal, dengan proses pengenalan yang tepat, pelajaran ini dapat dipahami oleh semua siswa.

Sejarah

Pelajaran ini sering dirasa membosankan oleh siswa karena saat ini mereka harus menghafal berbagai jenis cerita dan peristiwa. Kesulitannya terletak pada banyaknya materi yang perlu dihafal selama ujian.

Seni

Apapun seninya, misalnya seni rupa, seni tari atau seni musik. Biasanya siswa tidak menyukai mata pelajaran ini karena mereka mengatakan bahwa mereka tidak pandai dalam hal itu. Seperti ketika siswa disuruh menggambar mereka merasa malu karena gambarannya jelek.

Kimia

Alasan siswa membenci kimia adalah karena mempelajarinya membutuhkan pemahaman konsep. Jika siswa melewatkan konsep dasar, pelajaran ini akan menjadi sulit untuk dipahami.

Fisika

Tingkat kesulitan dalam fisika terletak pada banyaknya rumus yang harus dipahami siswa. Selain itu, fisika membutuhkan pemahaman tentang prinsip, dan hukumnya sendiri rumit untuk dipahami.

Diharapkan dapat mengatasi pengajaran yang tidak disukai siswa dengan mengetahui tren pengajaran yang populer di kalangan pelajar Indonesia

Agar kualitas belajar siswa Indonesia dapat ditingkatkan dengan pemerataan minat belajar pada semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.