Setelah pembaruan 2022, WhatsApp memiliki beberapa fitur baru. WhatsApp secara berkala memperbarui fitur untuk membuat pengguna merasa lebih nyaman dengan aplikasi perpesanan.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, Senin (20/06/2022), berikut sederet fitur baru di WA 2022 yang jarang diketahui pengguna.

1. Hapus pesan dari admin

Pada fitur terbaru, pengguna yang merupakan admin grup dapat menghapus postingan yang dianggap tidak pantas oleh orang lain di grup tersebut.

2. Durasi hilangnya pesan

Opsi untuk menghapus durasi pesan secara otomatis di fitur Disappearing Message juga mendapat pembaruan. Dulu, opsi untuk menghapus pesan hanya 7 hari. Sekarang pengguna dapat memilih untuk menghapus pesan secara otomatis setelah 24 jam atau 90 hari.

3. Lebih banyak panggilan suara

Ada juga pembaruan untuk fitur panggilan suara. Pengguna sekarang dapat melakukan panggilan suara dengan maksimal 32 peserta. Selain itu, fitur ini hadir dengan desain baru untuk lebih meningkatkan pengalaman panggilan suara.

4. Pratinjau pesan suara

Inovasi selanjutnya terletak pada penyampaian pesan suara. Pengguna sekarang dapat melihat pratinjau atau mendengarkan konten sebelum mengirimnya ke obrolan.

5. Jeda dan lanjutkan perekaman

Selain mendengarkan terlebih dahulu, pesan suara juga dapat dihentikan (pause) dan kemudian dilanjutkan (resume) sesuka hati.

6. Mainkan Pesan Suara Di Luar Obrolan / Mainkan Di Luar Obrolan

Fitur pemutaran non-obrolan memungkinkan pengguna saat ini mendengarkan pesan pesan suara saat mengobrol dengan pengguna lain. Itu berarti Anda tidak perlu berada di ruang obrolan untuk memeriksa pesan suara seseorang.

7. Bisukan peserta panggilan grup

Jika Anda menggunakan ponsel dengan banyak orang, ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk membisukan pengguna lain. Sebagai hasilnya, panggilan telepon bersama harus menjadi lebih teratur.

8. Mengirim pesan ke peserta panggilan suara

Saat Anda melakukan panggilan suara di jemaah, ada fitur untuk mengirim pesan langsung ke peserta panggilan suara. Fitur ini hampir mirip dengan perpesanan peserta lain saat menggunakan Zoom.

9. Ubah panggilan video latar belakang

Dalam fitur panggilan video, pengguna kini dapat mengubah gambar latar belakang panggilan video menjadi warna solid atau foto tertentu dari galeri.

Dan jika anda masih kurang dengan fitur-fitur whatsapp yang ada, anda bisa menggunakan Whatsapp mod seperti GB Whatsapp, Fouad Whatsapp, dll yang bisa anda download di RadarMadiun.

Karena fitur-fitur yang ada di WA Mod lebih banyak dan lebih keren dari Whatsapp versi resminya.

Itulah 9 fitur baru WhatsApp 2022. Aplikasi perpesanan populer ini akan terus memperbarui dan meningkatkan layanannya agar penggunanya betah.