WhatsApp mempunyai fitur yang mempermudah transfer atau pindah data dari Android ke iPhone. Bagi Anda yang ingin beralih dari ponsel Android ke iPhone, fitur WhatsApp ini akan sangat berguna.

Dengan berjalannya waktu, WhatsApp selalu memiliki fitur-fitur baru yang memudahkan penggunanya.

Ini termasuk fitur baru yang baru-baru ini diumumkan langsung oleh bos Meta Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg (14/06) mengumumkan melalui akun Facebook resminya bahwa WhatsApp mendapatkan fitur transfer data terenkripsi dari Android ke iPhone.

Fitur ini sebenarnya meningkat dari fitur serupa yang dirilis tahun lalu. Hingga saat ini, WhatsApp memiliki fitur yang berguna bagi pengguna iPhone yang ingin beralih ke Android.

Sayangnya, transfer data tidak bekerja sebaliknya, yaitu dari Android ke iPhone.

Nah, kali ini pengguna Android yang ingin beralih ke iPhone tidak perlu lagi khawatir kehilangan data WhatsApp sebelumnya meski berpindah ke ponsel baru dengan sistem operasi berbeda yakni iOS.

Data WhatsApp yang ditransfer dari Android ke iOS bervariasi dan berkisar dari chat atau chat, foto, video dan pesan suara atau voicemail juga bisa ditransfer.

Jangan khawatir, semua data WhatsApp yang ditransfer dari Android ke iOS selalu dienkripsi dengan aman dengan enkripsi ujung ke ujung.

Agar fitur ini berfungsi dengan baik, Phone Arena mengatakan pengguna memerlukan aplikasi yang disebut "Pindahkan ke iOS" atau "Pindahkan ke iOS."

Aplikasi ini perlu diinstal di kedua ponsel Android, silakan unduh secara gratis dari play store. Pastikan ponsel Android pengguna juga menjalankan OS versi 5 atau lebih tinggi.

Sedangkan pada iPhone yang menjadi target transfer data, setidaknya iOS versi terbaru 15.5. Selain itu, opsi menu “Move to iOS” hanya muncul di iPhone ini jika baru saja direset atau merupakan perangkat baru.

Setelah aplikasi diinstal pada ponsel Android Anda, pilih data yang ingin Anda transfer ke iPhone Anda dan ikuti petunjuk dan langkah-langkah di layar.

Sayangnya, menurut laporan Phone Arena, fitur ini hanya tersedia untuk WhatsApp Beta. Hanya masalah waktu sebelum fitur ini dirilis secara luas untuk pengguna WhatsApp.

Dan agar lebih nyaman dalam menggunakan Whatsapp di iOS, anda bisa menggunakan WA Mod untuk iOS seperti RA Whatsapp yang bisa anda download di Indoglobenews.

Ada banyak sekali fitur-fitur keren yang bisa menunjang keamanan dan privasi anda ketika menggunakan WA mod untuk iOS. Jadi akan bisa sangat membantu bagi anda yang ingin selalu menjaga privasi dalam menggunakan Whatsapp.

Tentunya fitur baru WhatsApp ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin beralih dari Android ke iPhone, bagaimana dengan Anda?