Kesamaan antara Wild Rift dan Mobile Legends adalah skala pemain, yang akan memiliki 2 tim yang masing-masing terdiri dari 5 pemain dalam satu arena.

Selain itu, kedua game ini juga memiliki kesamaan peran karakter hero, yaitu 6 tipe hero yang terdiri dari fighter, assassin, tank, mage, supporter dan gunner.

Pelan tapi pasti, game mobile League of Legends atau LoL: Wild Rift mulai mendapatkan tempat di hati para pemain MOBA. Namun apa perbedaan antara League of Legends Mobile dengan kompetitornya salah satunya Mobile Legends?

Berikut perbedaan game ML dan LOL:

Beda jumlah dan nama karakter juga nama arena

Salah satu perbedaan paling mencolok di League of Legends adalah jumlah karakter yang bisa Anda gunakan. Mobile Legends sebagai game yang beberapa tahun sebelumnya memiliki hero yang lebih banyak, mencapai 100.

Sedangkan Wild Rift yang baru dirilis memiliki sekitar 40 hero bernama "Champions". Nama karakter dari kedua game ini juga tidak mirip, begitu juga dengan kemampuannya.

Nama arena di LoL: Wild Rift adalah “Wild Rift” sedangkan di Mobile Legends namanya adalah “Land of Dawn”.

Tapi jumlah hero di LoL tidak terlalu banyak karena baru rilis. Bandingkan dengan Mobile Legends yang hanya memiliki 10 hero di awal perilisannya.

Cara membeli item dan spell

Perbedaan lain di League of Legends adalah sistem pembelian senjata (peralatan), juga dikenal sebagai toko di arena.

Pemain Mobile Legends dapat membeli item kapan saja, di mana saja sambil bermain selama mereka memiliki cukup emas. Sebaliknya, di Wild Rift, pemain tidak memiliki tempat untuk membeli peralatan, tetapi harus kembali ke pangkalan terlebih dahulu.

Ini memaksa pemain Wild Rift untuk memutar otak dan berpikir efisien tentang manajemen item mereka. Dengan kata lain, Wild Rift menempa keterampilan para pemainnya.

Selain itu, tidak seperti Mobile Legends yang membatasi pemain pada satu battle spell, pemain Wild Rift juga dapat menggunakan dua battle spell.

Battle spell ini sangat berguna karena dapat digunakan untuk membantu pemain dalam pertempuran.

Contoh efek battle spell adalah memudahkan pemain untuk kabur, mengejar pemain lain dengan cepat, menambah kesehatan (HP), meningkatkan damage serangan, dll.

Kehadiran kedua combat spell ini bisa membuat dinamika perang antara kedua tim semakin intens dan kompleks.

Banyak hal yang seharusnya para pemain game Mobile Legends dan LoL: Wild Rift ketahui. Terlepas dari persamaan dan perbedaan tersebut. Misalnya penggunaan nama unik dan aesthetic Mobile Legends yang bisa Anda temukan di situs ppdbpessel juga informasi menarik lainnya.

Demikianlah perbedaan League of Legends atau LoL dengan ML, yang mana game favorit kalian?