Web Cartoon, atau singkatnya Webtoon, masih menjadi platform yang paling banyak dibaca oleh para penggemar komik. Di Indonesia, platform webtoon tersedia melalui aplikasi dan situs web khusus yang bekerja sama dengan LINE Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pembaca buku komik lebih suka membaca secara digital dan hanya memiliki ponsel.

Berikut deretan rekomendasi webtoon yang wajib dibaca untuk genre action. Penuh dengan adegan aksi dan dialog yang menakjubkan!

1. The Real Lesson

Webtoon ini mengangkat pertanyaan pedagogis. Setelah peraturan hukuman badan disetujui oleh pemerintah, siswa di sekolah mulai berperilaku kasar terhadap guru mereka. Guru juga merasa kesulitan untuk membimbing siswa dan tidak banyak cara untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

2. Lookism

Lookism menceritakan kisah Park Hyung Seok, seorang siswa SMA yang gemuk dan pendek yang mendapatkan tubuh baru yang terpahat sempurna. Hidupnya di SMA Jaewon berubah drastis setelah dia memiliki dua tubuh. Webtoon ini dirilis dalam bahasa Indonesia pada tahun 2015 dan sejauh ini memiliki lebih dari 2 juta pengguna aplikasi yang membacanya.

3. Reawaken Man

Sukhwan, yang telah menganggur selama 29 tahun, tidak pernah berharap untuk hidup kembali setelah mengalami rasa sakit kematian. Masih belum sepenuhnya menyadari apa yang terjadi, dia harus membuat keputusan cepat dan mengambil tindakan berbahaya karena banyak musuh mengincar kekuasaannya.

Webtoon karya Chae Youngtaek ini menceritakan bagaimana Sukhwan menggunakan kekuatan yang pernah dianggap sebagai "kutukan" untuk melawan para penjahat.

4. High School Soldier

Seperti judulnya, webtoon ini menceritakan tentang Yoo Lee Jin, seorang pemuda yang akhirnya menjalani kehidupan sekolahnya dengan damai di kampung halamannya setelah meninggalkan masa lalunya sebagai tentara bayaran. Yoo Lee Jin sangat pandai bertarung selama hari-hari tentara bayarannya sehingga dia diberi nama sandi "001".

5. Fight Hard

Ko Eunsung mengatakan dia meninggalkan polisi dan menyamar sebagai siswa dari Myeongsong High School, yang diduga membagi kelompok siswa menjadi sekelompok siswa SMA dan sekelompok preman.

Dia menyamar menyelidiki kasus kematian siswa, yang dianggap bunuh diri. Ini memperkuat rumor bahwa SMA Myeongsong adalah pusat pelatihan preman. Ko Eunsung melihat banyak kejanggalan dan mulai memenuhi misinya dengan bergabung dalam kelompok belajar di sekolah.