Meskipun game online yang dimainkan melalui ponsel semakin populer, game konsol tetap memiliki penggemarnya sendiri. Oleh karena itu, potensi bisnis rental PS sebenarnya masih cukup menjanjikan.

Selain potensi pasar yang masih cukup terbuka, kebutuhan modal untuk memulai usaha ini juga tidak terlalu besar.

Menariknya, potensi pengembalian investasi cukup cepat. Dalam beberapa kasus ada kontraktor PlayStation Rental seperti Raya Konsol yang dapat memecahkan Event Point (BEP) dalam waktu kurang dari setahun untuk bisnis sewa PS harian tersebut. Tentu saja, ini adalah peluang yang menjanjikan untuk dicoba.

Peluang Bisnis Sewa PS

Dari skian sumber yang telah kami rangkum, berikut adalah beberapa alasan yang masih membuat bisnis ini sangat menjanjikan.

1. Potensi pasar rental PS masih terbuka

Salah satu alasan mengapa bisnis rental PS masih cukup menjanjikan adalah masih adanya potensi pasar yang terbuka. Meski harus bersaing dengan game mobile yang bisa dimainkan di ponsel, masih banyak orang yang suka bermain PS.

Bahkan saat ini masih banyak anak-anak yang senang bermain game seperti PlayStation. Karena bermain game konsol memang bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih optimal dan menyenangkan. Ada juga sejumlah judul game yang bisa dimainkan dengan PlayStation.

2. Bisa digunakan Mabar

Meskipun game mobile juga dapat digunakan untuk Mabar, banyak anak-anak masih ingin bermain Mabar dengan konsol saat ini. Karena bermain bersama teman dalam mode kompetitif pasti akan menjadi lebih seru dan menghibur.

Apalagi sekarang ada sejumlah judul game di PS yang menawarkan mode kompetitif. Dari game sepak bola, game fighting, dll. Potensi akuisisi pelanggan sebenarnya masih cukup terbuka.

3. Memiliki biaya operasional yang rendah

Bisnis rental PS umumnya tidak membutuhkan biaya operasional yang besar. Anda hanya perlu menyiapkan perangkat PlayStation dan komponennya, serta layar TV. Tidak terlalu besar untuk penggunaan sehari-hari, karena perangkat ini tidak mengkonsumsi energi listrik dalam jumlah besar.

4. Potensi keuntungan bisnis rental PS4 cukup tinggi

Mengingat pasar game konsol di Indonesia masih cukup terbuka, potensi keuntungan yang bisa dihasilkan cukup tinggi. Jika Anda dapat memasarkan bisnis Anda dengan tepat dan efektif, bisnis tersebut dapat memiliki pelanggan setiap hari. Ini berarti bahwa potensi ROI terwujud lebih cepat.

Selain peluang di atas, sebenarnya masih banyak potensi dan hal yang bisa dikembangkan dalam industri persewaan PS ini.