Berencana liburan ke Kota Semarang? Dikenal sebagai Kota Lumpia, kota ini memiliki banyak destinasi wisata yang menjadikannya tempat liburan wajib dikunjungi di Semarang!

Ada banyak destinasi wisata di kota dan kabupaten. Anda bisa memilih destinasi mana yang akan dikunjungi saat berkunjung ke Semarang.

Berikut beberapa tempat wisata yang bisa menjadi tempat liburan di Semarang yang wajib Anda kunjungi.

1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa nongkrong sambil menikmati berbagai lokasi cantik nan instagrammable.

Manajer Ayana menawarkan pengunjung banyak tempat foto termasuk tenda gelembung, balon udara panas, kursi pusat kolam renang yang unik, dan tempat tidur gantung. Suasana begitu menyegarkan karena Ayana cukup jauh dari lalu lintas.

2. Kelenteng Sam Po Kong

Klenteng di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat ini memang menyimpan sejarah nusantara.

Tempat ini merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan laksamana Muslim China pertama yang bernama Cheng Ho, di sini kamu bisa mencari spot foto yang menarik.  Waktu terbaik untuk mengunjungi Kelenteng Sam Po Kong adalah sore hari.

3. Watu Gunung

Watu Gunung terletak di desa Lerep di Hongaria barat, Semarang. Di tempat ini Anda dapat menikmati kolam renang dengan panorama khas seperti di pegunungan Hungaria. Suasana tenang yang jauh dari hiruk pikuk kota juga cocok bagi anda yang bosan dengan kehidupan bising di kota.

4. Hutan Wisata Tinjomoyo

Kawasan wisata ini sangat populer di kalangan anak muda. Karena hutan wisata ini memiliki jembatan berwarna merah yang unik dan sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Seperti namanya, jembatan besi ini kebanyakan berwarna merah. Nuansa di jembatan ini sangat epik. Oleh karena itu, wisatawan biasanya tidak menghabiskan waktu untuk berfoto di tempat ini.

5. Kota Lama

Kawasan ini sangat mirip dengan Kota Tua yang ada di Jakarta. Tempat ini kaya akan sejarah, itulah sebabnya berbagai bangunan dibiarkan dalam bentuk aslinya. Berbagai bangunan tua berarsitektur khas Eropa merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Keunikan dan eksotisme Kota Lama membuat banyak pecinta seni foto menjadi spot favorit untuk hunting foto.

Tentunya, dalam mengunjungi tempat-tempat populer di Semarang tersebut, anda harus menggunakan alat transportasi yang tepat agar bisa tenang dan nyaman ketika berlibur.

Untuk itu, tidak ada salahnya menggunakan kendaraan dari beberapa jasa rental beserta harga sewa mobil Semarang yang sudah diulas di Jejakpiknik.com.

Karena dengan menggunakan mobil rental bisa mengurangi kendala resiko diperjalanan seperti mobil mogok atau rusak. Sebab mobil rental sudah dipastikan dalam kondisi baik sebelum digunakan.

Nah, itulah 5 tempat populer di Semarang yang wajin anda kunjungi. Segera jadwalkan liburan anda, jangan lupa gunakan mobil rental yang tepat.