Film biografi atau biopik merupakan jenis film yang sangat inspiratif karena diangkat dari kisah nyata seorang tokoh. Selain sebagai tempat hiburan, biopik biasanya digunakan sebagai metode pembelajaran. Pasalnya, kita bisa lebih mengenal tokoh-tokoh tersebut dengan film biografi, apalagi jika dilakukan secara profesional dengan riset mendalam berdasarkan fakta sejarah.

Biasanya, biopik juga disisipkan pesan-pesan moral yang dapat memberikan pelajaran yang baik kepada penontonnya. Dan inilah 5 Daftar Film Biografi Terbaik yang akan menginspirasi Anda untuk mewujudkan impian Anda.

1. The Social Network (2010)

Jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi seorang profesional IT yang handal, film ini mungkin cocok untuk meningkatkan semangat Anda untuk mencapai impian Anda. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) yang kemudian menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat karyanya berupa jejaring sosial bernama Facebook.

Film ini tidak hanya tentang Mark Zuckerberg, tetapi juga menceritakan bagaimana Mark dan teman-temannya menciptakan media sosial paling populer saat itu.

2. Snowden (2016)

Film ini selalu menjadi tokoh di dunia teknologi informasi dan ditandatangani oleh pakar komputer dan siber, Edward Snowden. Film biografi ini adalah drama kejahatan peretasan atau intelijen berdasarkan kisah nyata Edward Snowden yang terjadi pada tahun 2013.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Edward Joseph Snowden yang tidak menyelesaikan sekolah menengah dan memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk negaranya, Amerika Serikat. Sebelum bergabung dengan CIA, dia pernah menjadi tentara. Karena banyak masalah, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti dan melanjutkan pekerjaan pelayanannya di dunia maya.

Sebagai bagian dari pekerjaan barunya, Edward Snowden mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat. Dengan banyak usaha dan segala strategi yang disiapkan, Snowden akhirnya berhasil berbicara ke dunia kriminal.

3. Bohemian Rhapsody (2018)

Karena Anda bermimpi menjadi penyanyi superstar, film ini sepertinya dibuat untuk Anda. Film ini menceritakan kehidupan Freddie Mercury, musisi dan penyanyi grup mitos Queen. Judul filmnya sendiri diambil dari salah satu judul lagu Queen yang paling populer.

Melalui film ini, penonton dapat melihat kehebatan Freddie Mercury dalam bermusik, termasuk penciptaan lirik dan nada yang rumit. Musisi bernama asli Farrokh Bulsara ini berhasil menjadikan Queen sebagai salah satu band terbaik di dunia. Melalui film ini pula masyarakat dapat menyaksikan awal mula kehidupan Freddie sebelum menjadi terkenal.

Itulah tiga biopik yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi untuk mewujudkan impian Anda. Film mana yang menjadi favorit Anda?

Sebenarnya masih banyak film biografi lainnya yang menarik untuk ditonton. Anda bisa mencari dan nonton online di situs nonton film gratis seperti 01Nonton, Vidio dan lainnya.

Tentu saja, pilih waktu yang tepat untuk menontonnya agar tidak ada gangguan yang tidak diinginkan ketika bagian film berada saat seru-serunya.