Bisnis pulsa pada tahun 2023 tetap menjadi keputusan bisnis yang menguntungkan dan berisiko rendah. Kalaupun perhitungan untungnya kecil, kalau dikalikan banyak bisa dibayangkan misalnya untungnya hanya seribu perak per transaksi, tapi minimal jumlah transaksinya adalah 100 transaksi per hari, bisa dihitung berapa keuntungan yang anda peroleh per bulan.

Namun, bisnis pulsa juga tidak sesederhana di atas untuk menghitung keuntungan. Dalam praktiknya bisnis pulsa pada awalnya membutuhkan jiwa wirausaha yang kuat, dan tidak mudah menyerah.

Ketika persaingan semakin ketat, semakin banyak penjual pulsa, jika Anda bisa menghitung setiap satu atau dua rumah yang di dalamnya ada yang menjual pulsa elektrik, tentu menjadi tantangan tersendiri terutama bagi mereka yang akan memulai usaha pulsa tersebut.

Tips memulai bisnis pulsa

Bagi Anda yang baru mengenal bisnis pulsa elektrik dan ingin serius, jangan melihat banyaknya pesaing yang akan Anda hadapi, melainkan pertimbangkan potensi keuntungan dari bisnis impulsif ini dengan melihat pasar yang terus berkembang yang cenderung meningkat.

Dan karena pasar meningkat, potensi keuntungan meningkat. Jadi, tentunya jika Anda terjun ke bisnis ini, kenaikan pasar akan menguntungkan Anda.

Mulai dengan modal minim

Untuk memulai bisnis pulsa Anda bisa mulai dengan Rp.50.000, bahkan Rp.50.000 tersebut bukan hanya pulsa, itu termasuk semua produk dalam satu aplikasi yang disediakan oleh distributor pulsa tersebut.

Dalam industri pulsa elektrik untuk skala penjual pulsa retail, pulsa disediakan oleh distributor atau dealer agen pulsa seperti Star-pulsa.com. Dealer tidak hanya menyediakan pulsa HP, tetapi dalam industri pulsa elektrik ada produk lain yang tidak terpisahkan, seperti produk isi ulang PLN, produk cicilan pembiayaan, saldo dompet digital seperti OVO, Gopay, Dana, Shopeepay dan lainnya.

Dapat dikatakan bahwa prospek bisnis pulsa jangka panjang tidak terbatas karena kebutuhan pulsa tidak mengenal musim atau waktu tertentu. Apalagi saat ini counter pulsa tidak hanya memberikan pulsa, tetapi juga dapat menjual paket internet, aksesoris smartphone atau layanan ponsel lainnya.

Dengan promosi dan strategi manajemen penjualan yang baik, Anda bisa meraup banyak keuntungan dengan menjadi penjual pulsa. Untuk bersaing dengan maraknya aplikasi pulsa online, Anda bisa memperluas strategi bisnis dengan memanfaatkan media online.