Ada hal yang harus diperhatikan agar penjualan tiket pesawat Anda makin dipercaya calon pembeli. Saat ini, memesan tiket pesawat tidaklah sulit. Pasalnya, banyak agen tiket pesawat yang tersedia 24 jam dan bisa dilakukan di mana saja.

Agen tiket pesawat yang paling banyak dicari saat ini adalah agen tiket online, salah satunya Eticket.id. Tidak hanya mudah dan fleksibel, tetapi juga memiliki harga yang lebih murah. Agar banyak pembeli yang memilih membeli dengan Anda, pastikan usaha Anda bisa menarik kepercayaan calon pembeli. Berikut beberapa hal yang harus Anda miliki.

1. Memiliki Kecepatan Verifikasi

Tanda pertama agen tiket terpercaya adalah kecepatan verifikasi. Artinya, setelah konsumen membeli tiket penerbangan yang telah dipilih dan konsumen melakukan pembayaran, tiket akan segera dikirim melalui email.

Konsumen akan sulit percaya dengan agen yang menawarkan untuk mengantarkan tiket pesawat sesaat sebelum keberangkatan, misalnya sehari sebelum keberangkatan.

2. Memiliki Fleksibilitas Penjadwalan Ulang

Layanan lain yang harus dimiliki agen tiket pesawat adalah fleksibilitas rebooking. Agen tiket pesawat harus menyediakan sarana untuk mengubah dan membatalkan tiket dengan mudah. Berikan ketentuan yang diperlukan untuk pemesanan ulang atau pengembalian dana.

3. Informasi Yang Jelas dan Detail

Agen saat menjual tiket pesawat harus selalu mencantumkan harga tiket, jenis maskapai, dan waktu penerbangan dengan jelas. Informasi penerbangan yang detail sangat penting karena itu berisi data maskapai dan pesawat yang digunakan. Calon konsumen akan sulit untuk percaya dengan agen yang tidak bisa menampilkan detail penerbangan dengan jelas.

4. Sistem Pembayaran Yang Bervariasi

Berikan penawaran sistem pembayaran yang berbeda, tidak hanya satu sistem. Artinya, setiap konsumen dapat memilih metode pembayaran yang menurut mereka paling mudah dan nyaman.

Saat ini metode pembayaran yang dapat ditawarkan umumnya adalah transfer bank melalui ATM, ATM, internet banking, kartu kredit atau melalui beberapa convenience store yang menawarkan layanan tersebut.

Agar calon konsumen lebih percaya, Anda perlu menggunakan nama rekening bank berdasarkan nama perusahaan, bukan nama orang pribadi. Agar bisnis Anda lebih menyakinkan dan dapat dipercaya konsumen.