Di awal musim hujan, sebagian wilayah Indonesia terakhir dilanda hujan lebat. Terkadang hujan tiba-tiba turun, dan Anda perlu lebih berhati-hati agar tidak mudah s.

akit dan membuat barang bawaan Anda basah. Belum lagi kalau kerja di kantoran, tentu kurang nyaman kalau harus basah-basahan saat sedang bekerja, dong!

Mari kita lihat barang bawaan apa yang perlu Anda bawa selama musim hujan!

1. Payung

Ingatlah untuk selalu membawa perlengkapan hujan ini. Payung dapat membantu Anda tetap aktif meski sedang hujan. Anda dapat menyimpan payung di dalam tas dan kendaraan. Jika belum memiliki payung, Anda bisa membelinya di Tokopayunghujan.com yang merupakan toko payung hujan dan toko payung promosi Bali yang menjual dan menyediakan aneka payung hujan dan payung promosi terlengkap yang berada di Bali.

2. Jas Hujan

Selain payung, kamu juga bisa membawa jas hujan. Payung saja terkadang tidak cukup untuk melindungi dari kelembapan. Jas hujan ini dapat meminimalisir penetrasi air hujan ke pakaian dan kulit.

Tersedia berbagai jenis jas hujan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari jas hujan sekali pakai dengan perlengkapan parasut hingga jas hujan 2 potong (atasan dan celana).

3. Kantong plastik

Kedua, kantong plastik untuk melindungi tas jinjing Anda. Jika Anda tidak memiliki tas pelindung, satu-satunya perlengkapan hujan yang perlu Anda bawa adalah kantong plastik. Agar tas kulit atau plastik Anda tidak berjamur setelah hujan, bawalah artikel ini.

4. Sandal

Jika Anda bersedia memakai sepatu tahan air, sandal bisa menjadi pilihan. Namun tentunya jika Anda berniat memakai sepatu kulit atau sneakers, memakai sandal lebih aman. Hanya ketika Anda tiba di tempat tujuan Anda dapat menggantinya dengan sepatu.

5. Menghangatkan Minyak Tubuh

Bahkan dalam cuaca kering, bahan bakar minyak harus ada untuk berjaga-jaga. Semua cuaca hujan itu bisa membantu mengurangi risiko masuk angin setelah hujan. Saat cuaca hujan, suhunya agak dingin, jadi penting membawa minyak panas untuk tubuh.

6. Handuk kecil

Selain itu, handuk kecil juga menjadi aksesoris yang harus Anda bawa saat cuaca hujan. Handuk kecil bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh anda setelah kehujanan. Anda juga bisa melengkapinya dengan membawa tisu kering dan tisu basah.