Pada akhir Januari 2022, Toyota America secara resmi meluncurkan model SUV terbarunya, Sequoia 2023. Mobil baru Toyota ini diciptakan dengan mengutamakan ruang dan kemewahan. All News Sequoia 2023 akan dipasarkan secara eksklusif di Amerika Utara. Desainnya pun bersaing dengan SUV di negara tersebut.

Generasi ketiga SUV jumbo ini akan diluncurkan pada awal 2023, setelah generasi kedua pada tahun 2007. Mobil ini merupakan versi SUV dari Tundra mobil pickup kabin ganda. Toyota Sequoia 2023 memiliki tampilan yang ramping dan didukung oleh mesin hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Jadi ini benar-benar baru dan dikemas dengan banyak fitur keren yang mungkin membuat penggemar SUV besar tiga baris ngiler pada pandangan pertama.

Seperti dikutip dari situs resmi Toyota, Sequoia generasi terbaru akan dirakit di Toyota Motor Manufacturing, Texas, San Antonio, AS. Mobil ini memiliki 3 baris kursi dan mampu menampung hingga 7 penumpang. Temukan spesifikasi lengkap Sequoia 2023 di website Avandacar.org.

Bicara soal performa, Sequoia 2023 mengusung mesin yang sama dengan Toyota Tundra, yakni i-FORCE MAX hybrid twin-turbo V6. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 437 hp dan torsi 790 Nm. Ada dua sistem penggerak, 2WD atau 4WD.

Sequoia dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport. Suspensi udara belakang dengan perataan beban dan pengaturan suspensi variabel adaptif canggih, yang mencakup mode Comfort, Sport S+, dan Custom, sudah menawarkan kenikmatan berkendara yang lebih baik.

Dari segi keselamatan, Sequoia baru dilengkapi dengan paket Toyota Safety Sense (TSS) 2.5 yang meliputi Pre-Collision System dengan deteksi pejalan kaki, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Warning dengan Steering Assist dan Lane Keeping Assist dan balok tinggi otomatis.

Paket TSS 2.5 juga mencakup fitur standar lainnya seperti peringatan titik buta, peringatan lalu lintas belakang, dan bantuan parkir depan dan belakang dengan pengereman otomatis.

Toyota America akan menjual model ini dalam lima varian yakni SR5, Limited, Platinum, TRD Pro dan Capstone. Toyota Sequoia 2023 akan tersedia di dealer di seluruh Amerika Serikat pada pertengahan 2022.