Tiap kali kita mendengar nama Rahma, bukankan nama itu terdengar seperti nama Indonesia yang sangat khas? Terlebih lagi, banyak orang yang menamai anak mereka dengan nama Rahma  karena  nama tersebut terasa sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Namun, sebelum bahas arti nama, tahukah Anda bahwa nama Rahma sebenarnya berasal dari bahasa asing? Memberi nama untuk anak terkadang tidak mudah. Tak jarang sepasang suami istri berdebat dan berdiskusi lama untuk menyepakati nama sang buah hati.

Masalahnya, penyematan nama tidak bisa sembarangan. Selain itu, ada baiknya bila nama bayi tersebut berisi doa para orang tua untuk masa depan anaknya. Seperti pilihan nama bayi yang bisa Anda temukan di Namabayi.com baik nama bayi laki-laki maupun perempuan, serta nama Islami maupun modern.  Jadi nama bukan sekedar identitasnya sendiri saja.

Nah, apakah Anda makin penasaran dengan arti nama Rahma? Maka simaklah informasi yang sudah kami rangkum berikut ini.

Apakah Arti Nama dari Rahma?

Tahukah Anda kalau dalam bahasa Indonesia, kata Rahma berasal dari kata Rahmat yang artinya adalah berkah. Selain itu, beberapa pendapat menyebutkan bahwa nama Rahma berarti termasuk orang yang setia.

Bahkan, rupanya ada juga kata dalam bahasa Arab yang mirip dengan nama Rahma. Apa namanya? Ya, Rahmah, tapi kata ini punya arti yang beda. Di mana dalam bahasa Arab kata Rahmah berarti menunjukkan kasih sayang.

Sehingga, nama Rahma tidak hanya digunakan di Indonesia tetapi juga di Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah. Selain itu, nama Rahma sangat erat kaitannya dengan ajaran Islam karena memiliki arti yang baik dan penuh berkah.

Ada berbagai variasi lain dari nama Rahma, contohnya adalah Rochma, Rachma, Rahimah, dan Rahmah. Pada dasarnya para orang tua yang menyematkan nama Rahma pada anaknya berharap agar putri kecilnya selalu mendapat kebahagiaan dan ridho dari Allah SWT.

Dilihat dari ciri-cirinya, anak bernama Rahma ini juga diasosiasikan dengan sifat lembut, penuh kasih sayang, peduli terhadap orang di sekitarnya dan mau membantu sesama. Ia juga memiliki watak yang setia dan tulus serta mudah dikelilingi oleh teman dan sahabat yang baik.

Demikianlah pembahasan mengenai apakah arti nama Rahma untuk anak perempuan. Semoga bermanfaat.