Indonesia dikenal memiliki banyak kekayaan alam yang indah. Dari sekian banyak destinasi Tanah Air, wisata Labuan Bajo menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi.

Dikenal sebagai “Spots of Heaven”-nya Indonesia, Labuan Bajo memiliki hamparan daratan dan lautan yang luar biasa yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.  Bahkan menjadi tujuan wisata negara-negara petinggi dunia KTT G20 Bali yang akan digelar pada November 2022.

Berikut rekomendasi wisata Labuan Bajo yang bisa dijadikan referensi untuk Anda kunjungi:

1. Pulau Komodo

Jika Anda berlibur ke Labuan Bajo, tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi Pulau Komodo. Pulau ini merupakan tempat wisata di Labuan Bajo yang terkenal dengan ribuan komodo yang hidup dan berkembang biak di pulau ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk melihat hewan ini secara langsung.

Untuk menuju Pulau Komodo Anda perlu menggunakan perahu dari Labuan Bajo. Perjalanannya memakan waktu sekitar satu sampai dua jam.

2. Pulau Padar

Pulau yang menjadi ikon di uang kertas Rp 50.000 ini ternyata terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah, yang bisa dilihat dari atas bukit yang cukup tinggi.

Pulau Padar yang jaraknya cukup jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam. Perjalanan tidak akan membosankan karena Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah berupa laut dan pegunungan yang sayang jika dilewatkan.

Tertarik mencoba wisata Labuan Bajo ini? Anda bisa mengikuti open trip agar perjalanan Anda lebih tertata dan bisa untuk menghemat budget saat liburan. Salah satu agen travel yang menyediakan open trip Labuan Bajo adalah Inspire Travel yang juga menyediakan paket wisata Labuan Bajo sesuai budget Anda.

3. Pantai Merah Muda

Bagaimana dengan pantai pasir merah muda? Ini mungkin terlihat unik. Namun kenyataannya Anda bisa melihat dan merasakannya di Labuan Bajo. Pink Beach Labuan Bajo memiliki pasir berwarna pink karena terumbu karang yang hancur diterpa ombak telah mencampur serpihan dengan pasir putih sehingga menjadi pink.

Pink Beach adalah kunjungan ke Labuan Bajo yang tidak jauh dari Pulau Komodo dan Pulau Padar. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dengan perahu. Tidak hanya bisa bermain di pantai, tapi juga bisa snorkeling.

4. Taka Makasar

Tempat ini terbilang cukup unik karena dapat dilihat pada saat pasang surut air laut, kemudian dasar yang membentuk pulau ini terbentuk dari karang mati.

Anda juga bisa menyelam di Taka Makassar karena pulau ini merupakan surga bagi makhluk laut kecil, anemon, kepiting, dan terumbu karang. Jika Anda beruntung, Anda mungkin menemukan penyu berenang di lautan. Anda bisa mengikuti trip ke Labuan Bajo ini dengan kapal dari Pulau Kanawa.