Meski masih jarang melihat wisata di Cilacap, hal itu tidak menjadikannya wisata di tempat yang sepi pengunjung ini. Wisatawan lokal yang datang ke Cilacap dari berbagai daerah juga tidak mau ketinggalan menikmati wisata alam di tempat ini.

Begitu juga bagi Anda yang datang ke Cilacap untuk berlibur dengan sengaja. Berbagai destinasi bisa Anda kunjungi di kawasan ini. Berikut daftar tempat wisata di Cilacap yang bikin betah dan nyaman.

Pantai Sodong

Destinasi wisata pantai di Cilacap ini menawarkan panorama indah perbukitan megah Gunung Selok. Pantai Sodong menawarkan tempat terbaik untuk menikmati suasana senja. Deretan pohon cemara juga menjadi salah satu spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Kemit Forest

Hutan Kemit merupakan objek wisata yang menawarkan pemandangan indah dari atas gardu pandang yang dikelilingi hutan pinus. Anda juga bisa menikmati keindahan hutan pinus dan berfoto dengan spot-spot yang instagramable. Di sini Anda tidak hanya bisa memotret sampai puas, tetapi Anda juga akan menemukan perpustakaan untuk membaca buku.

Segara Anakan

Segara Anakan adalah sebuah laguna, kawasan air asin yang terpisah dari laut, dihuni oleh berbagai jenis ikan dan mangrove. Di tempat wisata Cilacap ini, Anda bisa merasakan sejuknya angin sambil menikmati pemandangan hijaunya laguna, atau menyewa perahu kecil untuk menikmati segala keindahan tempat ini.

Waduk Kubangkangkung

Waduk Kubangkangkung sudah ada sejak zaman Belanda. Kini menjadi tempat wisata di Cilacap untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda tidak hanya bisa menikmati ketenangan air jernih waduk, tapi juga bisa mencicipi makanan khas Cilacap di restoran-restoran yang ada di sekitar waduk.

Gunung Selok

Tak heran jika pemandangan dari atas gunung ini sangat mempesona. Dari puncak destinasi wisata gunung di Cilacap ini, Anda bisa menikmati pemandangan persawahan dan Pantai Sodong yang sangat indah. Buat kamu yang suka foto-foto, sekarang ada balon udara ala Gunung Selok yang sangat unik.

Nah, jika anda ingin berwisata ke Cilacap, sebaiknya cari informasi yang lebih detail terlebih dahulu salah satunya bisa melalui situs Cilacap org. Anda bisa mengetahui informasi tentang harga tiket, travel bahkan berita tentang Cilacap yang lengkap melalui situs tersebut.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Cilacap Jawa Tengah. Mulailah merencanakan dan mengatur jalan-jalan ke Cilacap bersama orang tersayang sekarang.