Memiliki banyak followers merupakan dambaan para pengguna Instagram, baik untuk pengguna pribadi maupun untuk kebutuhan pengiklan online.

Sayangnya, menambah jumlah followers di Instagram memang tidak mudah dan sulit. Terkadang ada orang yang mencoba berbagai upaya dan cara untuk menambah followers Instagram tetapi tidak mendapatkan hasil.

Lalu apa yang harus dilakukan agar akun Instagram yang digunakan bisa memiliki banyak followers? Simak penjelasan dibawah ini.

1. Konten Berkualitas

Tentu saja, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan kualitas konten yang akan Anda posting di akun Instagram Anda.

Konten berkualitas tinggi, menarik secara visual, dan informatif secara otomatis menarik pengunjung untuk mengklik tombol "Ikuti". Secara organik dapat meningkatkan jumlah pengikut di Instagram.

2. Tulis keterangan yang lebih panjang

Dengan menulis lebih banyak kata dalam keterangan, Anda mengungkapkan lebih banyak kepada pengguna lain.

Ingat selain menulis caption, kamu juga harus mengisi bagian tag friend, tag tempat dan share ke jejaring sosial lainnya. Optimalkan semuanya untuk hasil pencarian yang lebih baik.

3. Buat serial video IGTV

Konten video saat ini merupakan format yang paling populer. Jika Anda dapat memanfaatkan kemampuan video IGTV, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan lebih banyak pengguna. Kumpulan video gratis yang dibagikan dapat ditemukan oleh pengguna yang bahkan bukan pelanggan, yang membuka peluang baru untuk menarik pelanggan baru.

4. Perlakukan profil Instagram seperti situs web

Penting untuk membuat bagian profil lebih menarik dan menggambarkan diri Anda sebagai pemiliknya. Pilihan gambar profil, nama, tanggal vital dan alamat website harus diisi untuk memberikan kesan yang baik kepada pengunjung. Perlakukan akun Instagram seperti Anda menjalankan situs web, tetapi dalam versi yang lebih ringkas.

5. Tingkatkan keterlibatan

Instagram adalah platform media sosial. Oleh karena itu, wajar bagi Anda untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan pengguna lain.

Mulailah menyukai foto yang berhubungan dengan topik profil Anda atau relevansi merek atau produk yang Anda promosikan. Sering meninggalkan komentar di postingan pengguna lain atau di Instastory. Beri tahu mereka bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan bagikan pendapat tulus Anda tentang postingan tersebut.

Jika memungkinkan, bergabunglah dengan blogger atau influencer yang ada di Instagram. Bergabung dengan komunitas membantu meningkatkan jumlah pengikut secara organik dengan cepat.

Atau Anda bisa menambahkan followers gratis melalui Panel Pedia yang bisa membantu akun Anda mendapat auto followers ig 1000 juga auto like secara mudah dan gratis.

Selain itu Anda juga dapat bekerja dengan manajemen media sosial yang kemudian akan menghubungkan Anda dengan influencer yang tepat untuk diajak bekerja sama. Tujuannya, tentu saja, adalah untuk mendapatkan lebih banyak pengikut sekaligus meningkatkan kesadaran akan merek dan produk Anda.