Shopee adalah platform belanja dan jual beli online yang menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya. Maka dari itu, tidak ada salahnya platform ini menjadi andalan untuk berbelanja, mulai dari produk fisik maupun non fisik.

Mengingat potensi pasar yang sangat besar di Shopee, sayang jika melewatkan kesempatan untuk menjual produk-produk tersebut, Anda bisa mencoba menjual pulsa, paket data, dan lainnya di Shopee melalui Digital Pulsa dan pastinya tanpa repot packing barang. Karena produk digital tidak ada yang perlu dikirim.

Perlu Anda ketahui Digital Pulsa adalah distributor pulsa termurah terlengkap dan terpercaya dibawah naungan CV. Digital Payment Online, mereka membuat aplikasi jual pulsa yang mudah digunakan oleh penjual pulsa dan gratis untuk pendaftarannya. Anda bisa menjadikan digital pulsa sebagai server penjualan pulsa terpercaya untuk berjualan pulsa di Shopee.

Lantas bagaimana cara berjualan pulsa di shopee tanpa kirim barang, ada 2 cara yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Dengan mengaktifkan fungsi Shopee "Termasuk ongkos kirim".

Anda dapat meminta pengaktifan layanan ini dengan mengisi formulir yang disediakan.
Setelah itu, Shopee akan mengirimkan hasil pengiriman Anda melalui email dalam 3-5 hari. Jika Shopee menyetujuinya, Anda tinggal mengaktifkannya.

Jika tidak ada pesan masuk di email setelah jangka waktu yang ditentukan, Anda dapat mengirimkan ulang formulir dan baca ulang syarat ketentuan yang berlaku. Untuk mengaktifkan layanan pengiriman termasuk ongkos kirim, buka menu pengiriman, klik pengaturan pengiriman, kemudian aktifkan termasuk ongkos kirim.

Jika pesanan sudah terkirim, cukup masukkan resi seperti biasa dan pesanan akan otomatis dipindahkan ke tab terkirim.

2. Dengan meminta Shopee mengubah status pesanan

Anda cukup menghubungi Shopee untuk mengubah status pesanan dari 'Dikemas' menjadi 'Dikirim'. Metodenya adalah:

Saat Anda menerima pesanan, ubah status menjadi Dikemas. Lanjutkan chat dengan pembeli untuk mengonfirmasi pesanan telah diterima. Screenshot bukti chat dengan pembeli. Salinan nomor pesanan pembeli. Buka Pusat Bantuan dan pilih "Obrolan dengan Shopee". Klik Obrolan dengan Agen Langsung. Pilih opsi untuk menjadi penjual.

Kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih Delivery dan Orders. Setelah mendapatkan respon, klik opsi Request Please Change Order Status dan cukup masukkan nomor order yang telah Anda copy tadi beserta screenshot percakapan dengan pembeli. Shopee meminta akun email yang masih terdaftar dan aktif.

Cukup cek email Anda secara berkala untuk mengubah status pesanan menjadi "Terkirim". Terakhir, mintalah pembeli untuk melakukan konfirmasi pesanan pada halaman pembelian produk agar uang ditransfer ke saldo penjual.

Walaupun cara kedua ini membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk mengumpulkan uang dibandingkan cara pertama, namun tidak ada salahnya untuk mencobanya daripada harus menunggu proses aktivasi fitur Shopee.