Mengelola website bisnis berbeda dengan mengelola website pribadi. Situs web bisnis atau situs web profil perusahaan membutuhkan perhatian khusus untuk menarik banyak pengunjung.

Secara umum, situs web Profil Perusahaan biasanya hanya berisi konten statis, seperti Halaman profil perusahaan, produk atau layanan, kontak, portofolio, dan lainnya.

Sehingga perlu cara tersendiri agar pengelolaannya lebih optimal. Sayangnya, mengelola website secara optimal membutuhkan waktu dan keahlian.

Jika Anda sebagai pebisnis yang harus mengurus semuanya, Anda mungkin tidak bisa. Maka dari itu Anda bisa menggunakan jasa admin website yang bisa Anda temukan di Jasaadmin.com yang merupakan admin online untuk jasa pengelola dan jasa perbaikan website juga administrator server VPS. Yang pastinya bisa menjadi solusi terbaik untuk website bisnis Anda.

Berikut tips  yang perlu diperhatikan dalam mengelola website:

1. Pastikan website menggunakan data terstruktur yang benar

Templat situs web harus memiliki data terstruktur yang tepat untuk ditampilkan dengan baik di hasil penelusuran Google. Data terstruktur adalah cuplikan kode dalam template yang dapat membantu mesin telusur memahami konten situs web Anda.

Terkadang pembuat situs web telah menyelesaikan masalah data terstruktur ini. Tapi banyak juga yang tidak memperbaikinya. Implementasi data terstruktur ini merupakan bagian dari On Page SEO. Jadi ini sangat penting.

2. Perbarui konten secara berkala

Salah satu cara agar konten website company profile selalu up to date adalah dengan membuat channel blog yang memuat artikel-artikel pendukung.

Konten yang diperbarui ini dapat mencakup konten dari postingan, halaman, foto/gambar, produk, portofolio, dan lainnya.

3. Buat konten artikel terkait

Tapi jangan hanya memposting artikel acak. Artikel yang diterbitkan harus sesuai dengan bidang kegiatan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki situs web tentang jasa arsitektur, berarti Anda harus menerbitkan artikel tentang rumah, desain interior, bangunan, dll.

4. Beriklan di Google

Karena ini adalah situs web profesional, Anda juga perlu beriklan di Google Ads. Selain SEO (Search Engine Optimization), Anda juga harus beriklan di Google Ads.

Perpaduan antara SEO dan SEM (Search Engine Marketing) akan membuat website menjadi lebih optimal. Iklan adalah cara cepat dan mudah untuk menargetkan kata kunci yang Anda inginkan. Ini menarik pengunjung lebih cepat.

5. Masuk ke Google Search Console dan Analytics

Situs web Anda harus ditautkan ke Google Search Console dan Google Analytics. Ini adalah layanan yang disediakan oleh Google yang dapat membantu menganalisis kinerja situs web Anda.

6. Optimasi Server atau Hosting

Yang jarang dilakukan pemilik website profesional adalah mengoptimalkan server atau hosting. Server atau hosting tidak hanya menjadi tempat menaruh file-file website, tetapi juga mempengaruhi kinerja website secara umum.

Jika server atau hosting situs web tidak berfungsi dengan baik, itu akan memengaruhi pemuatan situs web. Dan dampaknya bisa berupa penurunan performa SEO. Karena salah satu metrik SEO adalah kecepatan website.