Pada awal tahun 2023, Samsung sudah mulai mengenalkan Galaxy A14 5G sebagai produk terbarunya. Perusahaan Samsung sendiri mengklaim kalau Galaxy A14 5G  menjadi ponsel 5G termurah ciptaan Samsung saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Ilham, "Saat ini ponsel Samsung 5G termurah ialah Galaxy A14." Selain itu, kini kehadiran Galaxy A14 5G di Indonesia sudah memenuhi pasokan khususnya dalam hal ponsel 5G. Menurut riset terbaru yang Samsung lakukan, kini masyarakat cenderung memeriksa konektivitas sebelum membeli smartphone baru.

Bahkan, bila melihat pada daftar 5 besar pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone, maka konektivitas kini menempati urutan keempat. Hasil ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Samsung.

Padahal, Ilham bilang, saat 2020 lalu konektivitas hanya menempati urutan kesembilan dalam daftar pertimbangan utama tersebut. Namun tiba-tiba dalam dua tahun belakangan ini tatanan itu kini telah berubah.

Terlebih lagi dengan adanya dukungan dari sinyal atau jaringan 5G yang terus berkembang. Menurut catatan terakhir, kini jaringan 5G sudah menjangkau kurang lebih 13 kota di Indonesia. “Maka dari itu, berdasarkan fakta kami pun menyimpulkan sepertinya pada 2023 konsumen akan lebih memilih ponsel 5G,” tutur Ilham.

Meskipun begitu, sudah tentu selain konektivitas, konsumen juga akan mempertimbangkan faktor lain. Beberapa di antaranya bisa meliputi performa, baterai, kamera, dan harga ponsel.

Sehingga karena segala pertimbangan tersebut, akhirnya Samsung meluncurkan Galaxy A14 5G untuk pasar Indonesia. Pasalnya di balik smartphone ini terdapat chipset MediaTek Dimensity 700. Di mana Samsung sudah menjanjikan peningkatan yang signifikan untuk chipset ini.

Bahkan Samsung tak segan-segan mempercayakan ponsel ini dengan baterai yang berkapasitas 5000 mAh. Terlebih lagi sudah mendukung fast charging 15 Watt. Untuk fotografi, Galaxy A14 5G memiliki kamera belakang yang resolusi lensa utamanya mencapai 50 MP.

Hebatnya lagi, dari aspek harga, ponsel dengan spek ini kini hanya dijual fi range harga 2 jutaan. Nah, apabila Anda ingin tahu mengenai berita lengkap seputar teknologi terbaru, yuk kunjungi https://thomasasmuth.com/ saja.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai perilisan ponsel terbaru Samsung yakni Galaxy A14. Semoga artikel ini bermanfaat ya!