Semua orang tua memiliki kasih sayang yang sudah tidak diragukan lagi kepada anak-anaknya. Berbagai cara dilakukan oleh seorang ibu agar anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang santun dan bermanfaat bagi orang lain.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk mengajarkan perilaku yang baik kepada anaknya. Salah satunya adalah dengan sering mengajak si kecil mendengarkan lagu anak-anak.

Meski terdengar sederhana, kebiasaan mendengarkan lagu anak bisa membuat anak Anda lebih aktif dan ceria. Berikut beberapa lagu anak Indonesia favorit sepanjang masa yang mudah diingat dan bisa didengarkan setiap hari:

Dua Mata Saya

Lagu ini menjadi salah satu lagu terpopuler sepanjang masa dan mudah diingat oleh anak-anak. Diciptakan oleh Pak Kasur, lagu ini berlirik sederhana dan sarat akan pendidikan. Hingga saat ini lagu Dua Mata Saya masih sering didengar dan dinyanyikan oleh anak-anak PAUD atau TK.

Tik-Tik Bunyi Hujan

Banyak lagu-lagu Soed yang menjadi beberapa lagu terpopuler sepanjang masa, diantaranya Tik-Tik Bunyi Hujan. Lagu dengan lirik yang sederhana dan mudah diingat ini sangat populer di tengah pendidikan taman kanak-kanak. Lagu ini tidak hanya mudah diingat, tetapi juga mendidik dan sarat makna.

Layang-Layang

Lagu anak Indonesia ini memiliki irama ceria dan menyenangkan. Lagu berisi ini tentang cara membuat layang-layang sebagai permainan yang ada di Indonesia. Lagu Layang Layang ini diciptakan oleh Pak Kasur. Lirik Layang Layang cukup singkat dan mudah diingat, salah satunya bisa kamu temukan di Lirikaja.net. Oleh karena itu, lagu ini sering dijadikan sebagai materi pendidikan. Lagu ini banyak dijumpai pada mata pelajaran musik untuk siswa sekolah dasar.

Bintang kecil

Lagu anak Indonesia ini adalah karya Daljono yang terkenal di Indonesia. Lagu yang bercerita tentang keindahan alam ini merupakan lagu anak-anak di sekolah. Selain memiliki lirik yang indah, lagu ini juga bisa digunakan untuk mengenalkan anak pada kekuasaan Tuhan.

Cicak-Cicak Di Dinding

Siapa yang tidak kenal dengan lagu Cicak-Cicak Di Dinding? Lagu karya A.T Mahmud ini bisa dibilang sebagai lagu anak-anak favorit sepanjang masa. Lagu tentang cicak dan nyamuk ini sepertinya wajib untuk anak kecil. Karena tidak hanya mengenalkan anak pada kehidupan hewan di sekitarnya, tetapi juga dapat dijadikan sebagai pengiring waktu bermain. Tak heran jika lagu ini begitu melegenda dan masih eksis hingga saat ini.

Beberapa lagu anak tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk para orang tua sebagai lagu yang diperdengarkan untuk anak. Semoga informasinya bermanfaat!