Apakah kamu lelah hidup sendirian di Minecraft? Apakah kamu tidak suka desa yang kacau juga? Kamu berada di tempat yang tepat! Artikel ini menjelaskan cara membangun desa tempat kamu bisa tinggal bersama penduduk desa.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat fondasi. Ini penting karena kamu harus memiliki gambaran tentang ukuran pondasi yang ingin kamu bangun (sebaiknya sekitar 50 x 60).

Kamu dapat menghancurkannya nanti, tetapi desa kamu akan terlindungi dari serangan mob jika kamu memiliki tembok. Gapura juga dapat digunakan untuk memasuki wilayah di luar desa.

Lebih baik beri ruang untuk Rumah Putih. Jadi siapkan area yang lebih luas untuk Gedung Putih, mungkin 55x70. Namun, ukuran Gedung Putih terserah kamu.

Kemudian, bangun rumah putih untuk desa. Merupakan ide bagus untuk menjadi walikota saat kamu membangunnya sehingga bisa menjadi rumah kamu juga. Namun, ini hanya opsional.

Setelah selesai membangun rumah, lamgkah selanjutnya adalah membangun jalan di desa. Kamu juga bisa membangun jalan seperti di kota jika menurut kamu desa perlu perbaikan.

Untuk membangun rumah kamu dapat dengan bebas menentukan ukuran dan jumlah rumah di sepanjang jalan. Jika kamu hanya memiliki pondasi kecil, kamu mungkin bisa membangun 3 rumah di setiap sisi jalan. Jika kamu memiliki fondasi yang besar, kamu mungkin dapat membangun 4 rumah di setiap sisinya.

Selanjutnya kamu bisa mendirikan bangunan untuk kebutuhan masyarakat. Bangunan yang harus ada antara lain : Toko/pasar/supermarket, restoran/pub/kafe, bank, sekolah, tempat beribadah dan penjara/Polisi/Rumah Sakit.

Setelah selesai pembangunan desa saatnya membawa orang ke desa kamu. Desa tidak dibangun untuk diri sendiri. Jadi, kamu perlu membesarkan penduduk desa dengan perintah / panggil penduduk desa.

Atribut penduduk desa dapat diubah saat kamu memanggil mereka. Untuk cara membiakkan penduduk desa, kamu bisa melihat caranya di Quickstare.com. Setelah terisi penduduk, kamu perlu membangun tempat untuk orang bekerja.

Itu sangat tergantung pada preferensi kamu.  Tempat ibadah apa yang kamu inginkan? Kamu membutuhkan pedagang saat membangun toko dan guru saat membangun sekolah. Pikirkan tentang itu.

Kamu juga perlu membuat hukum atau peraturan. Kamu telah memberi penduduk desa tempat berlindung yang baik. Jadi gunakan imajinasi kamu untuk membuat undang-undang untuk desa. Pikirkan juga tentang hukuman yang dijatuhkan pada mereka yang melanggar hukum yang kamu buat.

Kamu juga bisa membangun tempat perlindungan bawah tanah yang besar untuk penduduk desa. Ini dapat digunakan sebagai tempat berlindung atau sebagai tempat penyimpanan. Ukurannya bisa 25x25. Kamu juga bisa mengubah desa menjadi server jika kamu ingin.