Bagi wisatawan domestik, wisata Danau Toba merupakan sepotong surga di Indonesia. Ada banyak tempat wisata alam di Danau Toba. Mulai dari wisata alam seperti Danau Toba atau Bukit Holbung hingga mengetahui proses pembuatan kain Ulos Batak. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata Danau Toba cocok bagi para pecinta pesona yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota.

Jika Anda baru pertama kali merencanakan berwisata ke Danau Toba, simak rekomendasi objek wisata yang ada di sekitar Danau Toba berikut ini.

1. Bukit Holbung

Jika Anda ingin mengunjungi Danau Toba dan menikmati pemandangan indah dari jauh, Bukit Holbung adalah pilihan yang tepat. Anda hanya perlu kondisi fisik yang prima karena akan mendaki selama 30 menit. Selain itu juga bisa berfoto di antara rumput liar yang tumbuh di sana.

2. Air Terjun Situmurun

Jika Anda pergi ke kaki Danau Toba Anda akan menemukan sesuatu yang luar biasa. Air Terjun Situmurun, namanya. Air terjun ini dapat diakses dengan perahu. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan Air Terjun Situmurun. Airnya seakan jatuh dari langit lalu mengalir langsung ke danau.

3. Gunung Pusuk

Di tempat yang satu ini, Anda harus memiliki fisik yang prima untuk mendaki ke puncak. Meski begitu, Anda bisa berwisata ke Gunung Pusuk dengan kendaraan pribadi.

4. Pulau Samosir

Wisatawan bisa menyeberang dengan kapal feri untuk mengunjungi pulau Samosir. Di pulau tersebut wisatawan akan melihat berbagai atraksi wisata seperti Sigale Gale Show. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati air terjun dan danau yang terdapat di sana.

Ada beberapa cara untuk mengunjungi Danau Toba. Anda bisa ke sana melalui jalur udara maupun darat. Setelah itu, jika ingin mengunjungi Pulau Samosir bisa menggunakan jalur air. Anda bisa menggunakan pesawat jika datang dari Jakarta. Kemudian Anda bisa mendarat di Bandara Silangit.

Setelah puas berlibur di Danau Toba yang terletak di Medan ini, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas Medan. Apa saja sih oleh-oleh khas Medan? Di Wisatamenarik.com Anda bisa menemukan apa saja pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang saat liburan dari Medan.

Itulah hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang wisata Danau Toba. Anda tidak hanya dapat menemukan hal-hal menarik tentang Danau Toba, tetapi juga mengabadikan momen lanskap dan suasana Danau Toba dengan kamera.