Ada beberapa syarat lantai rumah sakit untuk memastikan bahwa lingkungan di rumah sakit memenuhi standar kebersihan dan keamanan. Lantas apa sajakah ketentuannya? Berikut ini adalah penjelasan tentang syarat lantai rumah sakit.

Kuat dan Tahan Lama

Pertama, lantai rumah sakit harus kuat dan berdaya tahan tinggi untuk menahan lalu lintas dan peralatan medis yang berat. Selain itu, lantai tersebut harus tahan terhadap tekanan, goresan, dan aus yang sering terjadi pada lingkungan rumah sakit. Oleh karena itu, jenis lantainya harus sesuai dengan standar khusus.

Permukaannya Non-slip 

Kedua, lantai rumah sakit harus memiliki permukaan yang anti slip untuk menghindari kecelakaan. Dalam lingkungan medis, sering terdapat cairan dan obat-obatan yang dapat membuat lantai licin. Ini bisa membahayakan pasien maupun petugas medis. Lantai yang memiliki permukaan anti slip dapat mencegah kecelakaan yang tak kita inginkan.

Mudah Membersihkannya

Ketiga, poin kebersihan sangat penting dalam lingkungan medis, termasuk lantainya. Lantai yang mudah kita bersihkan adalah syarat penting yang harus terpenuhi dalam memilih lantai rumah sakit. Jenis lantai seperti vinyl dan linoleum adalal jenis lantai yang sering kita gunakan.

Anti-bakteri

Kemudian, lantai rumah sakit harus dapat mengurangi resiko penyebaran bakteri dan virus. Oleh karena itu, jenis lantai yang kita gunakan harus memiliki sifat anti bakteri. Beberapa jenis lantai, seperti lantai vinyl homogen dan lantai karet, memiliki sifat anti bakteri yang baik. Makanya bahan ini cocok untuk lantai rumah sakit.

Meredam Suara

Terakhir, lantai rumah sakit juga harus berfungsi sebagai peredam suara. Hal ini penting untuk menjaga ketenangan di ruangan perawatan pasien. Lantai yang baik dapat menyerap suara dan mengurangi kebisingan. Sehingga lingkungan di sekitar pasien dapat menjadi lebih nyaman.

Dan untuk memenuhi persyaratan di atas, penggunaan bahan vinyl untuk lantai rumah sakit sangat dianjurkan karena memiliki banyak kelebihan.

Nah, sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi mencari supplier lantai vinyl rumah sakit yang handal dan berkualitas. Sebab, sudah ada SupplierVinylLantai.com yang siap memenuhi kebutuhan Anda!

SupplierVinylLantai.com selalu menawarkan berbagai pilihan jenis, warna, dan ukuran vinyl lantai yang sesuai dengan kebutuhan ruang-ruang rumah sakit Anda. Jadi, kapan Anda akan melihat sendiri kualitas produknya?