Salah satu elemen rumah yang tidak dapat dipisahkan dari rumah adalah jenis lantai rumah yang berfungsi sebagai penyangga. Secara umum jenis lantai harus aman, kuat, tahan lama, tahan lembab dan mudah dibersihkan.

Ada berbagai jenis lantai yang dapat Anda gunakan di rumah Anda yang juga dapat disesuaikan agar sesuai dengan desain interior Anda. Sehingga interior rumah menjadi lebih menarik, jika desain interior dan lantainya sesuai.

Berikut beberapa jenis lantai yang bisa Anda terapkan di rumah:

Lantai Plester

Plester merupakan jenis lantai yang paling sederhana dan murah di rumah karena diperlakukan seperti plesteran dinding dan tercampur rata.

Bedanya dengan merawat dinding adalah lantai digosok sampai halus dan mengkilat. Warna yang dihasilkan sama dengan warna pasir semen dan cenderung lebih gelap.

Lantai Keramik

Jenis lantai di rumah ini paling mudah ditemukan karena banyak yang menggunakannya. Keramik tidak hanya digunakan untuk rumah tetapi berbagai bangunan lain juga biasanya menggunakan keramik sebagai lantai. Ada berbagai jenis lantai keramik yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah Anda.

Lantai keramik memiliki beragam warna dan corak yang berbeda, itulah sebabnya banyak yang suka menggunakan keramik. Selain itu, perawatan keramik juga cukup mudah, yang membuat semakin banyak orang yang mengapresiasi jenis lantai ini.

Lantai Marmer

Lantai ini merupakan tipe lantai rumah mewah. Saat digunakan di dalam ruangan, ruangan tersebut menciptakan kesan glamor dan elegan. Oleh karena itu tak heran jika banyak yang menyukai lantai rumah ini, meski harganya cukup tinggi. Lantai marmer ini merupakan batuan yang terbentuk ratusan tahun yang lalu dan tidak dapat diperbaharui.

Perlu Anda ketahui bahwa marmer ini tidak hanya digunakan untuk lantai, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai tempat. Misalnya menempel pada dinding, meja dapur. Oleh karena itu tidak heran jika semakin banyak orang yang menginginkan lantai dan dinding marmer untuk menunjang keindahan rumahnya.

Selain untuk lantai atau dinding rumah marmer bisa juga dibuat untuk kijing makam marmer, plakat vandel marmer, patung, prasasti batu marmer dan masih banyak lagi kerajinan lainnya yang bisa anda temukan di Bintang Antik Sejahtera.

Lantai Granit

Pada dasarnya hampir seperti marmer. Namun jika dilihat secara kasat mata memiliki warna yang lebih gelap. Ketersediaan jenis batu ini di alam tidak banyak, sehingga harganya lebih mahal dari marmer.

Itulah beberapa jenis lantai yang dapat Anda gunakan di rumah Anda. Yang mana pilihan Anda?