Aplikasi PowerPoint atau PPT seringkali dibutuhkan oleh banyak orang untuk keperluan presentasi, baik itu di sekolah, di kantor atau bahkan di acara-acara khusus seperti seminar. Tujuannya adalah untuk memudahkan peserta melihat poin atau materi apa yang sedang dibahas.

Dan selain PowerPoint juga ada software presentasi terbaik lainnya yang bisa anda gunakan untuk data presentasi yang bisa anda dapat melalui Edmodo. Namun Agar presentasi lebih menarik, materi yang disajikan dalam data PPT biasanya dibuat menggunakan template unik yang sesuai dengan konten presentasi yang juga biasa disebut dengan template PPT.

Ada banyak template PPT gratis yang tersedia untuk diunduh di internet. Beragam template PPT gratis sendiri bisa didapatkan melalui beberapa website. Berikut adalah 5 website yang menyediakan template PowerPoint atau PPT gratis yang banyak orang gunakan,

1. Canva

Canva tidak hanya banyak digunakan untuk membuat kartu ucapan, tetapi juga menyediakan berbagai template PPT gratis untuk keperluan presentasi. Anda dapat memilih template berbeda yang cocok untuk konten presentasi yang ingin Anda tampilkan di PowerPoint.

Misalnya Bisnis, Pendidikan, Perusahaan, Minimalis, Sederhana, Modern, dan lainnya. Untuk mengunduh template PowerPoint gratis ini, cukup kunjungi situs Canva atau download melalui play store. Anda dapat memilih dari beberapa desain dan gaya template yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Slides Go

Slides Go merupakan situs yang menyajikan berbagai template PowerPoint yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar (premium). Berbagai template PowerPoint yang tersedia di website Slides Go biasanya didominasi warna-warna cerah dan menampilkan ilustrasi dua dimensi.

Warna dan konsep masing-masing model juga tidak terkesan kaku dan monoton. Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum dapat mengunduh template PowerPoint gratis ini. Anda dapat masuk ke situs web Slides Go dengan akun Google.

3. Visme

Website Visme menawarkan berbagai template PowerPoint gratis untuk berbagai kebutuhan presentasi. Berbagai kategori template PPT tersedia, seperti: Presentasi, infografis, bagan, panduan merek, katalog, surat pengantar, pendidikan, dan banyak lagi.

4. Prezi

Prezi adalah situs web yang menawarkan berbagai template PowerPoint dengan desain minimalis. Juga konsep dan kombinasi warna dari model yang tersedia lebih segar dan tidak terlalu kaku. Di satu sisi, template PPT gratis yang ditawarkan oleh Prezi melayani kaum milenial yang ingin menyajikan materi dengan cara yang kreatif.

5. PowerPointify

Seperti situs web lainnya, PowerPointify menawarkan berbagai jenis template PowerPoint gratis untuk berbagai kebutuhan presentasi. Beberapa kategori template PowerPoint yang tersedia antara lain Business, Professional, Pitch Deck, Education, Modern, Creative dan masih banyak lagi.

Nah, itulah 5 website yang menyediakan template PPT gratis. Semoga bermanfaat