WhatsApp juga menawarkan fitur privasi bagi pengguna yang tidak ingin diganggu. Biasanya, orang merasa lebih nyaman menggunakan WhatsApp setelah mengatur privasi sesuai keinginannya.

Pengaturan privasi mengatur beberapa hal, yaitu tampilan saat terakhir Anda menggunakan aplikasi (fungsi "terakhir terlihat"), gambar profil, informasi "tentang" pengguna, dan tanda terima baca.

Cara lain untuk melindungi privasi di WhatsApp

Meskipun item di atas adalah kontrol privasi terpenting bagi pengguna, ada beberapa alat dan fitur di WhatsApp yang harus Anda ketahui yang dapat membantu menjaga privasi saat menggunakan aplikasi.  Ada beberapa fitur lain yang bisa digunakan untuk membuat pengguna lebih private, berikut detail lengkapnya,

• Blokir kontak

Jika pengguna khawatir bahwa orang tertentu melihat profil, lokasi, atau status online mereka, pertimbangkan untuk memblokirnya. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu mengunci semua pengaturan privasi.

• Ubah pengaturan privasi grup

Jika Anda ingin mengontrol siapa yang melihat apa dari pengguna Grup WhatsApp, Anda harus menggunakan opsi "Kontak Saya Kecuali..." dan membuat daftar pengecualian saat Anda memilihnya dari menu privasi yang dijelaskan dalam langkah-langkah di bawah ini.

• Nonaktifkan tanda terima telah dibaca

Pengguna dapat memastikan tidak ada yang tahu kapan harus membaca pesan masuk mereka. Di menu Privasi, ketuk penggeser hijau di sebelah "Baca Tanda Terima" hingga berubah menjadi abu-abu.

• Aktifkan kunci layar

Sesuaikan pengaturan layar kunci untuk mencegah siapa pun membaca pesan saat pengguna tidak melihat telepon. Cukup ketuk "Kunci layar" di menu "Privasi" dan pilih di antara empat opsi yang memungkinkan pengguna memutuskan berapa lama waktu berlalu sebelum layar terkunci.

• Gunakan pengenalan wajah (Face ID)

Jika spesifikasi ponsel cocok, pengguna dapat mengaktifkan ID Wajah untuk membuka kunci WhatsApp. Pengguna dapat mengaktifkan pengaturan pada halaman yang sama dengan kunci layar.

• Nonaktifkan lokasi langsung

Pengguna WhatsApp harus membuka pengaturan telepon untuk menggunakan telepon ini, tetapi pengguna harus dapat mematikan layanan lokasi untuk aplikasi di iOS dan Android.

• Ubah pengaturan privasi grup

Jika Anda ingin mengontrol siapa yang melihat apa dari pengguna Grup WhatsApp, Anda harus menggunakan opsi "Kontak Saya Kecuali..." dan membuat daftar pengecualian.

Tetapi banyak fitur yang lebih menarik dari Whatsapp biasa yang bisa Anda temukan pada Whatsapp Mod. Yang saat ini juga banyak digunakan dan salah satu referensi Wa Mod terbaik bisa Anda temukan melalui Axiooworld.id juga berita menarik terkini lainnya.

Meskipun WA Mod hadir dengan berbagai fitur hebat. Namun, Anda tidak boleh menggunakan terlalu banyak fitur. Agar dapat menggunakannya dengan lebih aman. Maka, gunakan saja seperlunya untuk meminimalisir terjadinya pemblokiran..